by

Lomba Penulisan Cerita Rakyat Babel, Ini Juaranya

Penulis : Kulul Sari

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Pengumuman dan penyerahan trophy kepada pemenang Lomba Penulisan Cerita Rakyat Bangka Belitung tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi telah dilaksanakan pada hari kamis (8/20/2020) di ruang pertemuan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan provinsi Bangka belitung.

Pada lomba penulisan cerita rakyat tahun 2020 sebanyak 27 orang peserta yang mengikuti dan mengirimkan naskahnya.

Dalam sambutannya Asyraf Suryadin selaku kepala dinas menyampaikan dan mengucapkan selamat kepada para pemenang. Dan kepada yang belum menjadi juara ia menyampaikan pesan agar peserta tidak berkecil hati dan tetap menulis. Ia juga berpesan agar tetap semangat dan berharap tahun depan bisa menjadi juara.

Selain itu Asyraf mengungkapkan bahwa cerita-cerita yang sudah ditulis dalam penulisan cerita dilomba ini akan diusahakan untuk dibukukan,

“Mudah-mudahan cerita-cerita rakyat yang telah dibuat melalui lomba penulisan cerita rakyat Bangka Belitung jni bisa kami terbitkan dalam sebuah buku,” ungkapnya.

BACA JUGA : Cinta Kasih OKEYBOZ.COM Berbagi Nasi Kotak Untuk Kaum Dhuafa dan Panti Asuhan

Dewan juri dalam giat ini adalah budayawan dan sejarawan Bangka Belitung yaitu Drs. Akhmad Elvian Wahar Saksono dan Rico Putra.

Selain menilai dari tulisan, dewan juri juga menilai dari wawancara langsung kepada seluruh peserta guna mengetahui keaslian tulisannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed