by

Kegiatan Pelestarian Nilai Sejarah dan Tradisi Kota Pangkalpinang Resmi Dibuka

Penulis : Cepi Marlianto

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Kegiatan Pelestarian Nilai Sejarah dan Tradisi Melalui Sarasehan Sejarah Kota Pangkalpinang Tahun 2020 resmi dibuka oleh Asisten Walikota Pangkalpinang Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat , Suparyono, di Fox Harris Hotel, Selasa (13/10/2020).

Suparyono yang mewakili Walikota Pangkalpinang mengatakan, kegiatan yang dilangsungkan selama tiga hari ini mengusung tema ‘Pelestarian Nilai Sejarah sebagai Jati Diri Bangsa’ sebagai bentuk usaha yang dilakukan pemerintah untuk melindungi benda sejarah yang ada di Kota Pangkalpinang.

Terlebih-lebih juga didasarkan pada Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan serta UU Nomor 11 Tahun 2010 tentang Cagar Budaya.

“Ini sebagai bentuk usaha yang dilakukan pemerintah, masyarakat, lembaga, komunitas serta unsur terkait didalamnya untuk melindungi benda sejarah yang ada di Kota Pangkalpinang ini agar tidak terlupakan dan terkikis oleh perkembangan zaman,” katanya.

Menurut Suparyono, jati diri suatu bangsa ditentukan oleh dua hal yakni warisan budaya dari hasil-hasil penciptaan dimasa lalu dan hasil daya cipta dimasa kini yang didorong oleh tantangan zaman sekarang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed