by

Masyarakat Pesisir Kembali Usir Kapal Keruk PT Pulomas Sentosa

Caption : Sejumlah masa mendatangi dan mengusir kapal keruk PT Pulomas sentosa

Penulis : Ubed Nurhadi

OKEYBOZ.COM, SUNGAILIAT – Kegiatan aksi masyarakat nelayan pesisir Sungailiat terkait aktifitas penambangan pasir laut dan pengerukan alur muara air kantung oleh PT. Pulomas Sentosa di perairan Jelitik Kec. Sungailiat Kabupaten Bangka kembali berlanjut.

Dalam aksi itu juga hadir Kasat Intelkam Polres Bangka, Kapolsek Sungailiat, Plt. Camat Sungailiat, Kasi Bidang SDM Satpol PP Kab. Bangka, Kanit Intel Polsek Sungailiat, Kanit Reskrim Polsek Sungailiat, Ketua relawan satgas Covid 19 Bangka (Ujang Supriyanto), Personil Polres Bangka, Personil Polsek Sungailiat, Personil Satpol PP Kab. Bangka, Tim BPBD Kab. Bangka, Dan Masyarakat nelayan pesisir 30 orang

Sekira pukul 10.00 wib, 30 orang turun ke laut dengan menggunakan 2 perahu nelayan yg dipimpin oleh koordinator sdr. Andri Lesmana (Sekretaris LSM Peduli Masyarakat Pesisir) yg mendatangi kapal milik PT. Pulomas Sentosa dalam orasinya meminta agar aktivitas kapal isap yg sedang melakukan aktivitas penambangan pasir agar dihentikan karena akibat dari aktivitas tersebut akan terjadi abrasi terhadap masyarakat nelayan yg tinggal di pesisir.

Kegiatan aksi yg dilakukan masyarakat nelayan pesisir Sungailiat yg merasa kecewa dengan kinerja pihak PT. Pulomas Sentosa dimana selama ini tidak ada solusi dan penyelesaian pengerukan alur muara dan masyarakat pesisir merasa PT. Pulomas Sentosa bukan melakukan pengerukan untuk membuka alur muara melainkan melakukan aktivitas penambangan pasir laut yg mana dampak dari aktivitas penambangan tersebut dapat mengakibatkan abrasi yg besar bagi masyarakat yg tinggal di wilayah pesisir.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed