by

UPTD Rumah Promosi dan Kemasan Babel Akan Bangun “SI KELESAN”

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) melalui UPTD. Rumah Promosi dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) merencanakan akan membangun SI KELESAN

Kepala UPTD Rumah Promosi dan Kemasan (RPK) Dr. Muslim El Hakim Kurniawan,ST.,MM menjelaskan, “SI KELESAN” adalah singkatan dari Sistem Informasi Kendali dan Layanan Kemasan yang merupakan aplikasi dengan basis web.

Tujuannya yaitu untuk memudahkan para pelaku usaha IKM se-Bangka Beitung dalam memesan kemasan tanpa harus datang ke UPTD Rumah Promosi dan Kemasan Babel.

BACA JUGA : Sopir Angkot Ngetem Sembarangan di Simpang Empat Pasar Pagi di Usir Paksa Polisi

Dengan adanya Sistem Informasi Kendali dan Layanan Kemasan atau SI KELESAN tentunya juga berdampak pada pengurangan biaya transportasi para pelaku usaha IKM dan mengurangi kontak langsung serta kumpulan massa di masa pandemi.

Dengan sistem ini menurutnya, ke depannya retribusi Rumah Promosi dan Kemasan akan menjadi cashless retribution, semuanya akan termonitor oleh sistem baik pesanan, laporan perkembangan, maupun persediaan bahan baku.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed