by

Gubernur Erzaldi Harap Para Nelayan Muntok Dapat Memanfaatkan Program KUR

OKEYBOZ.COM, MUNTOK – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman berbincang dengan nelayan Muntok terkait sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR), di Kawasan Pantai Batu Rakit, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Senin (19/10/20).

Di sini, Gubernur Erzaldi menjawab dan menanggapi pertanyaan yang disampaikan para nelayan tentang mekanisme peminjaman yang akan diajukan untuk memajukan usahanya yang sebelumnya telah disosialisasikan oleh Bank Sumsel Babel.

Dalam penjelasannya, KUR yang digulirkan oleh pemerintah dilaksanakan untuk membantu dan mendorong usaha para melayan khususnya pada masa pandemi Covid-19 dengan harapan program ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para nelayan.

Saat ini para nelayan yang ingin mengajukan KUR bisa dilaksanakan tanpa menggunakan jaminan/agunan dengan besaran pinjaman di bawah 50 juta rupiah. Hal itu telah dijamin oleh Jaminan Kredit Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Jamkrida) Babel. Untuk bunga KUR yang diberikan pun tergolong ringan, sebesar 6%.

Dengan kemudahan akses yang diberikan, Gubernur Erzaldi yakin para nelayan di Bangka Barat akan memanfaatkan Program KUR ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed