by

Pertemuan Selasa Berdaya Panaskan Semangat Petani Kopi Petaling

OKEYBOZ.COM, PETALING – Untuk menggandakan semangat para pelaku UMKM khususnya anak muda di Bangka Belitung (Babel), istri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi menginisiasi gerakan yang sama seperti Kamis Sinergis yaitu, Selasa Berdaya.

Hari ini Selasa (21/10/20), kegiatan Selasa Berdaya pertama kali dilakukan di markas Kopling Banjar yang merupakan singkatan dari Kopi Petaling Banjar, Desa Petaling, Kabupaten Bangka.

Rencananya, kegiatan ini akan rutin dilakukan selama satu minggu sekali dan berdampingan dengan kegiatan Kamis Sinergis. Dalam kegiatan ini para anggota akan berdiskusi, mengupas produk UMKM terkait kesulitan, pengembangan, dll.

“Keberadaan saya di sini sebagai pemanas dari anak-anak fasilitator yang isinya memang rata-rata anak muda,” ungkap Melati Erzaldi.

Pertemuan pertama Selasa Berdaya kali ini menjadi wadah untuk mempertemukan para petani kopi serta penggiat kopi yang terdiri dari roaster serta barista.

Petani kopi juga menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah untuk membantu pengembangan komoditas kopi di Babel. Petani yang berkumpul hari ini juga mengatakan bahwa, sebelum mereka menggeluti dunia kopi mereka merupakan petani lada.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed