by

Reyhan Borong Medali Renang

OKEYBOZ.COM, BELITUNG TIMUR – Kerja keras dan perjuangan Rheyhan Akbar (9) akhirnya berbuah hasil. Rheyhan berhasil memborong tiga medali emas dan satu medali perak dalam Kejuaraan Renang Kelompok Umur se Kabupaten Belitung Timur di Hotel Oasis Manggar, Kamis (22/10/20).
Siswa kelas 4 SD Negeri 1 Manggar ini turun di kategori III (usia di bawah 11 tahun) Putra. Dia memperoleh medali emas pada nomor 50 meter Gaya Kupu-Kupu, 50 meter Gaya Bebas, dan 50 meter Gaya Punggung. Sedangkan medali perak diraihnya pada nomor 50 Meter Gaya Dada.
Rheyhan yang bergabung dengan Klub Renang T-Fast FC ini memperoleh prestasi dengan penuh perjuangan. Kepada Diskominfo Beltim Dia menuturkan sudah berbulan-bulan mempersiapkan diri untuk ikut dalam Kejuaraan Renang yang diadakan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Beltim tersebut.
“Latihan fisik, lari keliling lapangan dan lain-lain. Sudah lama latihan ada lah berapa bulan, cuman belum sampai setahun,” ungkap Rheyhan.

Bakat renang Rheyhan turun dari sang ayah yang merupakan guru olahraga sekaligus pelatih renang. Dia pun berharap kelak akan menjadi atlet renang Kabupaten Beltim dan mampu menyumbangkan emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).
“Sukanya cuman sama renang. Ingin jadi atlet renang dan tentara,” ujarnya polos.

BACA JUGA : Menjerit Karena Defisit Anggaran, Molen : Kebutuhan Masyarakat Jadi Prioritas

 

Selain Reyhan prestasi juga ditorehkan dari Keanu Martha Irawan (8). Keanu yang berasal dari Rainbow Torpedo FC menjadi pemenang termuda yang ikut di nomor 25 Meter Papan Luncur Kaki Bebas Putra Pemula.
“Sudah sejak umur 5 tahun belajar renang. Dapat uang hadiahnya untuk ditabung saja,” ujar Keanu.

Prestasi Atlet Renang Beltim Mengalami Kemajuan

Wakil Ketua III KONI Belitung Timur Umar Hasan menyatakan prestasi atlet renang Kabupaten Beltim terus mengalami kemajuan dari waktu ke waktu. Hasilnya dapat dilihat dari perolehan waktu atlet renang Kabupaten Beltim saat mengikuti Kejuaraan Renang Kelompok Umur se Kabupaten Beltim di Hotel Oasis Manggar, Kamis, (22/10/20).
Kemarin pas Porprov untuk gaya bebas 50 meter 27 detik sekarang jadi 26 detik. Gitu juga dengan gaya dada, kemarin hanya 33 detik sekarang menjadi 31 detik,” kata Umar saat menghadiri Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) sekaligus Penutupan Kejuaraan Renang.
Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Beltim itu pun optimis pada Pekan Olahraga Provinsi ke VI tahun 2022 di Bangka Barat medali yang diperoleh Kabupaten Beltim di cabang olahraga renang akan berlipat. Pada saat Porprov V 2018 di Bangka Tengah Cabor Renang memperoleh 3 emas, 2 perak dan 6 perunggu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed