by

Dibentuk Empat Bulan Silam Kasus Kekerasan Meningkat, Eti : Saya Tidak Bisa Jawab

Penulis : Cepi Marlianto

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPPA dan KB) Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Eti Fahriaty mengatakan, kasus kekerasan terhadap anak di Pangkalpinang setiap hari terus terjadi.

Terlebih-lebih semenjak didirikannya Dinas PPPA dan KB oleh Walikota Pangkalpinang empat bulan silam.

“Semenjak adanya dinas kami yang baru empat bulan, hal-hal yang seperti itu kami segra tindak lanjuti sebatas kemampuan kami lakukan terutama mediasi. Banyak kasus yang masuk kekantor kami laporannya, tetapi yang bisa kami lakukan memediasi sampai selesai sehingga tidak dikatakan kriminal lagi,” katanya di Pangkalpinang, Senin (26/10/2020).

Dikatakan Eti, kasus kekerasan terhadap anak di Kota Beribu Senyuman sebenarnya tidak terlalu banyak dan masih bisa ditoleransi. Terlebih-lebih Pangkalpinang yang telah menerima penghargaan Kota Layak Anak atau KLA tingkat pratama tahun 2019 silam, sehingga pihaknya tak ingin nilai yang telah ditorehkan berkurang.

BACA JUGA : Kekerasan Anak Kerap Terjadi, Eti : Dapat Membuat Mental Rusak

“Masih banyak atau tidak kekerasan di Pangkalpinang sebenarnya tidak dan masih bisa ditoleransi. Kita rencananya akan KLA, itu dapat mengurangi nilai-nilai yang seharusnya positif menjadi menurun. Kami terus berusaha untuk menjadikan masyarakat Kota Pangkalpinang dapat diedukasi untuk memiliki nilai yang positif,” sebut Mantan Kepala Dinas Pariwisata ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed