by

Jelang Pilkada, Kabid PPD dan Sekretaris Umum HMI Babel Ajak Kaum Millenial Sukseskan Demokrasi

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung, Khoirussoleh, mengajak masyarakat Bangka Belitung terutama para kaum Millenial untuk tidak terprofokasi dengan hal-hal yang berbau sampah politik dalam bentuk yang akan merusak sistem demokrasi pemilih, menjelang Pilkada serentak 2020.

Wawasan masyarakat tentang pentingnya partisipasi publik pada pesta demokrasi di tengah pandemi harus menjadi prioritas Dia menilai salah satu indikator kesuksesan pesta demokrasi adalah partisipasi publik. Menurut khoirussoleh, jika partisipasinya rendah, kualitas legitimasinya pun rendah.

“berjalannya politik di tengah pandemi mempunyai pengaruh besar terhadap partisipasi publik dalam pesta demokrasi saat ini”, ujar khoirussoleh

khoirussoleh memaparkan ada dua tantangan besar pada Pilkada serentak 2020. Pertama, berkurangnya kepercayaan masyarakat terhadap demokrasi. Kedua, situasi pandemi yang membuat jadwal agenda politik terhambat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed