by

Taufik Karyanto : Bupati Salah Memahami Tentang Dikresi

Penulis : Ubed Nurhadi

OKEYBOZ.COM, BANGKA – Perpanjangan Surat Ijin Kerja Keruk yang di berikan oleh Bupati Bangka, Mulkan SH MH pada PT. Pulomas Sentosa merupakan Kebijakan diskresi pada konferensi pers 16 Oktober lalu dinilai sudah off side.

Kritikan tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bangka, Taufik Koriyanto SH, MH, atau yang akrab disapa Taufik turki,

Saat dihubungi wartawan OKEYBOZ.COM 27 Oktober lalu, Ketua Peradi Bangka Belitung ini mengatakan bahwa selayaknya Mulkan tidak lagi memperpanjang SIKK PT, Pulomas Sentosa, karena aturan hanya memperbolehkan perpanjangan hanya satu kali.

“Selaku Ketua Fraksi Gerindra DPRD kabupaten Bangka dan sekaligus Ketua PERADI Babel, saya tidak sependapat kalau Bupati Bangka dalam konpersnya di depan belasan wartawan pada tanggal 16 Oktober 2020 menyatakan perpanjangan ijin pengerukan oleh PT. Pulomas Sentosa tanggal 05 Mei 2020 lalu merupakan langkah diskresi yang diambil oleh Pemerintah,” Jelas Taufik

Tambah Taufik, Mulkan telah melampaui kewenangan dengan perpanjangan SIKK lebih dari 2 kali tersebut. Taufik mengatakan bahwa seharusnya Mulkan sebagai bupati mempelajari lebih jauh terkait pasal-pasal dalam UU Nomor 30 tahun 2014 tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed