by

Kemendikbud Dukung LPDP Akselerasi Capaian SDM Unggul di Indonesia

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Dalam rangka mendukung nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, upaya menyiapkan generasi unggul melalui pembiayaan pendidikan terus dilakukan berbagai kementerian/lembaga, salah satunya adalah Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Sebagai institusi yang bertanggung jawab dalam bidang pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mendukung komitmen LPDP dalam akselerasi pencapaian SDM unggul di Indonesia. Hal tersebut diutarakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim, pada acara Kuliah Umum (Studium Generale) yang diselenggarakan oleh LPDP secara virtual, di Jakarta (2/11).

Pada kesempatan ini, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan apresiasi kepada para penerima beasiswa dari LPDP tahun 2020. Presiden berpesan agar para penerima beasiswa terpilih yang akan belajar di berbagai perguruan tinggi terbaik di dalam dan luar negeri dapat memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya.

“Ini kesempatan emas belajar, membangun jaringan, dan mempersiapkan masa depan saudara-saudara dan masa depan Indonesia,” pesan Presiden.

Presiden mengingatkan bahwa meski berasal dari berbagai suku, agama, dan latar belakang yang berbeda-beda, namun di mana pun berada, para mahasiswa adalah wajah Indonesia. Oleh karena itu, nilai persatuan, kedamaian, toleransi, dan Bhineka Tunggal Ika harus dijunjung tinggi sebagai jati diri bangsa.

“Promosikan Indonesia di masyarakat internasional untuk berpariwisata dan berinvestasi yang membawa kebaikan demi masa depan Indonesia,” ucap Presiden.

“Gunakan kesempatan ini untuk mengejar pengetahuan baru. Sebab, disrupsi terjadi di seluruh sendi kehidupan kita, seperti big data dan artifical intelligence. Hal ini mempengaruhi lanskap politik, ekonomi, dan budaya,” tambah Presiden.

Presiden mengimbau generasi muda untuk mengasah karakter, talenta, keterampilan, dan kepemimpinan. Selain itu juga untuk memperkokoh rasa kebangsaan, kemanusiaan, dan ke-Indonesia-an. “Semangat terus, jaga kesehatan, secepatnya selesiakan studi Saudara dengan sebaik-baiknya dan mari kita bangun Indonesia bersama,” Pesan Presiden Jokowi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed