by

Pemprov. Babel Gandeng Komunitas Offroad Promosikan Pariwisata Babel

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Dalam rangka mempromosikan pariwisata Bangka Belitung, kali ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) menggandeng komunitas offroad. Di bawah naungan Indonesian Off-Road Federasi (IOF) yang merupakan sebuah komunitas offroad, rencananya akan berkolaborasi melakukan kegiatan offroad yang akan melibatkan peserta dari Sumatera bagian selatan (Sumbagsel).

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat memimpin rapat rencana kegiatan offroad di Pantai Jerangkat dengan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan tim Indonesian Off-Road Federation (IOF) Babel hari ini (3/11/2020) di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

“Kegiatan ini nantinya menjadi ajang promosi pariwisata Bangka Belitung. Tahap awal pesertanya dari Sumbagsel dulu namun, tidak menutup kemungkinan apabila ada peserta dari luar,” ungkap Gubernur Erzaldi.

Gubernur Erzaldi mengungkapkan rencana jalur offroad ini akan melalui Pantai Jerangkat, salah satu Daya Tarik Wisata (DTW) yang terletak di Desa Ketap, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat.

“Bangka Barat memiliki banyak DTW yang belum banyak diketahui oleh wisatawan dari luar Bangka Belitung. Target kita adalah wisatawan dari Sumatera,” ungkapnya.

BACA JUGA : Dishub Babel Lakukan Studi Referensi dan Konsultasi Pelaksanaan Forum LLAJ dan PHJD/PRIM ke Lombok

Harapannya kegiatan yang akan dilaksanakan pada Desember mendatang, bisa menjadi titik awal kegiatan offroad rutin yang berskala nasional.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed