by

Pemprov. Babel Wujudkan Komitmen Menuju Babel Informatif

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Dalam rangka mewujudkan Babel informatif, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan “Asistensi Pengembangan dan Strategi Manajemen Informasi Publik” di Ruang Rapat Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, hari ini, Rabu (4/11/20).

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah dan dihadiri oleh kepala Dinas Kominfo dari tujuh kabupaten/kota, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama, PPID pembantu, serta seluruh jabatan fungsional pranata humas di lingkungan Prov. Kepulauan Babel

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Abdul Fatah mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan komitmen Pemprov. Babel untuk membenahi PPID di Babel.

“Keterbukaan informasi publik sangat penting, mengingat masyarakat perlu mengetahui penyelenggaraan pemerintahan di Bangka Belitung,” ungkapnya.

BACA JUGA : Harga Ayam di Pangkalpinang Tembus Rp40 ribu, Omset Pedagang Menurun

Keterbukaan informasi publik di era digital ini menurutnya perlu disikapi secara cepat dan tepat.

“Pelayanan informasi publik saat ini menuntut adanya inovasi agar msyarakat dapat dilayani dengan baik. Sebagai konsekuensi era disrupsi, keterbukaan informasi publik sangat penting dan tidak dapat dihindari,” tambahnya.

Menurutnya, keterbukaan informasi publik memiliki banyak manfaat, di antaranya transparansi dan akuntabilitas badan publik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed