by

Studi Banding Pemdes Cupat ke Bukit Layang, Kades andry : Hidup Bukan Tentang Siapa Terbaik, Tetapi Hidup Tentang Siapa Yang Mau Berbuat Baik

Penulis : Adityawarman.

OKEYBOZ.COM, BAKAM – Suatu kebanggaan bagi Pemerintahan Desa (Pemdes) Bukit Layang kec. Bakam kab. Bangka, karena kedatangan rombongan Pemerintah Desa Cupat kec. Parit Tiga , Jumat (6/11/2020) dalam rangka studi banding.

Rombongan pemdes cupat yang terdiri dari seluruh perangkat pemerintah desa, BPD, PKK serta perwakilan camat bakam diterima langsung oleh kepala desa (kades) Bukit Lanyang Andry, Perangkat Desa kadus, RT, PKK, BPD, PPL, SMD, PLD.

Kades Bukit Layang Andry kepada okeyboz.com, Jumat (6/11) mengatakan kunjungan Pemdes Cupat ke desa bukit layang dalam rangka studi banding untuk mempelajari segala pencapaian yang sudah dilakukan oleh pemdes mereka (Bukit Layang- Red).

” Kunjungan mereka ini ingin tau yang Pertama Bagaimana transparansi anggaran Desa (perencanaan, pengelolaan, pertanggung jawaban), kedua Bagaimana kekompakan antara BPD & pemerintah Desa, ketiga Bagaimana peran PKK dalam membangun Desa Dan UMKM, dan keempat Belajar memanfaatkan lahan eks tambang menjadi agro wisata (wisata Terpadu) disini,” papar Andry.

Kemudian kata andry, Bagaimana transparansi anggaran dengan pembuatan spanduk spanduk yang ditempatkan di setiap dusun (Festival anggaran), penerapan pelayanan terbaik bagi masyarakat, support kades dalam memberikan reward kepada jajaran (TK, RT, kadus, PKK, kader kesehatan, dll), komitmen masyarakat dalam memanfaatkan potensi alam yang ada, membina hubungan/komunikasi dengan unsur steakholder yang Ada, Bagaimana mencari Dana diluar Dana Desa & ADD untuk membantu masyarakat, serta membuka mindset masyarakat akan pentingnya Sumber daya manusia untuk mengelola Sumber daya alam yang Ada,” tutur Kades.

Selanjutnya, Kita putra putri terbaik Desa kalau bukan kita yang membangun Desa, Siapa lagi???,” tambahnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed