by

Tolak KIP, Ratusan Masyarakat Nelayan Toboali Demo di Kantor Gubernur Babel

Penulis : Angga Pratama

OKEYBOZ.COM, TOBOALI — Ratusan masyarakat nelayan Toboali Kab. Bangka Selatan melakukan aksi damai didepan kantor gubernur yang beralamat di Kompek Perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Bukit Intan, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (11/11/2020).

Kerumunan masa dari nelayan habang Toboali tersebut untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman agar menghentikan adanya aktivitas penambangan Kapal Isap Ponton (KIP) di perairan kampung nelayan dan padang Toboali yang sangat meresahkan.

Koordinator Aksi Wiwid mengatakan kedatangan mereka melakukan aksi ini bukan melakukan demonstrasi anarkis, tetapi datang untuk menyampaikan aspirasi.

” Kami hadir disini bukan untuk demonstrasi anarkis, akan tetapi kami ingin menyampaikan aspirasi kami yang mana beberapa kali orasi kami tidak pernah ditanggapi oleh Bupati Bangka Selatan dan wasprod PT. Timah, jadi kami kesini ingin mempertegas dan mempertanyakan lagi tentang aktivitas (KIP) yang melakukan aktivitas tanpa sosialisasi kepada masyarakat yang terdampak,” ujar wiwid dalam orasinya, Rabu (11/11)

Lanjut Wiwid, Jadi kami minta bapak gubernur hadir disini mendengar aspirasi kami, jangan hanya waktu pilkada saja mau menemui masyarakat dan ini bukan masyarakat dari jakarta, bukan dari bandung tapi kami masyarakat bangka selatan, bangka belitung.

Para pendemo pun tampak kecewa, karena aksi mereka gagal bertemu Gubernur untuk menyampaikan aspirasi, yang hanya diwakili Sekda Naziarto dengan alasan Gubernur Erzaldi ada tugas penting dan tak bisa hadir.

Dihadapan ratusan pendemo Naziarto mengungkapkan bahwa dirinya pernah menjabat sekda basel dan istri tercintapun meninggal disana maka masyarakat Bangka Selatan adalah keluarganya juga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed