by

Mega Proyek Jembatan Gantung Ambruk, Mahasiswa Tuntut Molen Bertanggung Jawab

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi demonstrasi di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis pagi (12/11/2020).

Demo tersebut dilatarbelakangi oleh ambruknya mega proyek pembangunan Jembatan Gantung dengan nilai Rp 25,9 miliar pada Selasa 20 Oktober 2020 yang digarap oleh PT. Karya Mulia Nugraha.

Koordinasi Lapangan, Burkah mengatakan, aksi kali ini lebih menuntut kepada Walikota Pangkalpinang agar bertanggung jawab atas ambruknya jembatan tersebut.

“Aksi kita menuntut agar pak Walikota bertanggung jawab. Memang sudah bertanggung jawab tetapi lebih kepada untuk membentuk sebuah tim sehingga dapat mengusut dan investigasi dilapangan apakah bahan-bahan yang digunakan untuk pembangunan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB-red),” katanya kepada OkeyBoz.com.

Dikatakan Ketua PMII PC Pangkalpinang ini, dalam demo tersebut setidaknya ada enam poin tuntutan yang mana diantaranya meminta kepada Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil untuk mempertanggung jawabakan serta menjelaskan kasus robohnya jembatan tersebut berdasarkan data yang lengkap dan dipublikasikan kepada masyarakat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed