by

Muhammad Farrel Jawari, Wakil Babel Ajang KSN.

Penulis : Septi Artiana

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Mengukir prestasi tak akan pernah berhenti bagi SD Negeri 3 Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kali ini Muhammad Farrel Jawari merupakan siswa kelas VI SDN 3 ini dipercaya mengikuti Kompetisi Sains Nasional 2020 mewakili Provinsi Bangka Belitung pada tanggal 2 dan 3 November lalu.

Prestasi yang diraih Farrel tersebut bukan datang dengan begitu saja, akan tetapi melalui seleksi di tingkat kota dan provinsi, melalui aplikasi daring dari Pusat Prestasi Nasional.

Di tingkat provinsi, Farrel meraih posisi Ranking Nasional dan berkesempatan melaju ke tingkat selanjutnya. Meskipun belum membawa pulang juara di tingkat nasional, bagi pihak sekolah Farrel sudah menorehkan prestasi yang luar biasa di bidang sains.

Dengan level soal yang sulit dan bahkan di atas level siswa sekolah dasar, Farrel tetap menyelesaikan kompetisi dengan baik. Siswa yang menyukai pelajaran Sains ini memiliki hobi membaca buku-buku ilmu pengetahuan dan bercita-cita menjadi seorang Zoologist, yang meneliti struktur, fungsi, perilaku, serta evolusi hewan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed