by

Menjadi Tujuan Wisata Nasional, Belitung Terpilih Sebagai Lokasi Festival Maritim

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah memimpin jalannya rapat koordinasi untuk penyelenggaraan festival maritim yang akan dilaksanakan di Belitung pada tahun 2021. Event ini direncanakan akan bertepatan atau berdekatan dengan ulang tahun Provinsi Kepulauan Babel ke-21.

Pada festival maritim tersebut, tema “Cumi-Cumi Pelangi” yang akan diusung sebagai daya tarik festival maritim khusus diselenggarakan di Bangka Belitung.

Festival ini akan melibatkan berbagai stakeholder yang juga akan melibatkan para pelaku UMKM, pelajar, dan seniman untuk bersama-sama membangkitkan kembali kepariwisataan di Babel, terutama sebagai pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Pada saat ini baru tahap perencanaan dan masih akan dikritisi lagi dan sinergikan dengan masing-masing sektor OPD seperti Dinas UMKM, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, juga Dinas Kepemudaan dan Olahraga untuk kita kemas kegiatan tersebut,” ujar Wagub Abdul Fatah di ruang kerjanya pada hari Senin, (16/11/20).

Festival Maritim ini juga akan dilaksanakan di 12 lokasi, dengan 6 lokasi utama dan 6 lokasi pendamping. Setiap kegiatan akan berlangsung selama kurang lebih empat hingga tujuh hari. Sehingga selain di Belitung, festival ini juga dilaksanakan di Jakarta, Nusa Dua, Mandalika, Labuan Bajo, dan Raja Ampat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed