by

Pekerja TI Sebut Oknum Polhut Tiap Minggu Datang Ke Tambang, Tanaim : Siapa Nama Oknum Polhut Kasih Tau Saya.

Penulis La Ode M. Murdani

OKEYBOZ.COM, MENTOK – Selain di Bintet kecamatan Belinyu, Kawasan Hutan Produksi (HP) di Desa Mayang kecamatan Mentok kabupaten Bangka Barat pun di jarah Penambang Ilegal. Bahkan satu unit Alat Berat jenis Excapator merk SANY warna kuning pun terlihat aman-aman saja Beroperasi.

Kendati sudah jelas – jelas aktivitas tersebut berada di kawasan Hutan. Pantauan Okeyboz.com saat di lokasi tampak tiga unit mesin Tambang yang dikerjakan delapan orang terlihat santai ketika Awak Media mengabadikan Suasana lapangan.

JN salah satu karyawan Tambang saat ditemui Awak Media, Senin (16/11/2020) Siang, mengaku sudah hampir delapan bulan kerja di lokasi tersebut. Iapun menceritakan selama kerja belum pernah ada aparat Kepolisian mendatangi kerjaan mereka.

Namun masih di katakan JN bahwa Polisi Hutan (Polhut) KPHP Rambat Menduyung, Sering mendatangi mereka. hanya datang ngobrol langsung pulang. Iapun mengaku bahwa pihaknya dijaga oleh oknum anggota yang belum tau dari Kesatuan mana.

“Kalau kehutanan sering kesini kadang seminggu sekali, kadang Sebulan 3 kali datang, kadang 10 orang dan kadang juga 5 orang biasa pakai mobil Mini Bus Carry,” ungkapnya.

Saat di ditanyakan apakah mereka (Polhut) datang untuk berikan surat peringatan atau teguran guna menghentikan aktivitas tersebut. Ia menjelaskan tidak ada surat menyurat hanya saja biasa kalau Penjaga ada di lokasi mereka (Polhut-red) ketemu sama penjaga tambang terus pulang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed