by

Dituding Oknum Polhut Sering Mendatangi Lokasi Tambang, Begini Klarifikasi Rahmat

Penulis : La Ode M. Murdani

OKEYBOZ.COM,  MENTOK – Oknum Polisi Hutan (Polhut) yang di sebut-sebut penambang sering mendatangi lokasi Penambangan Timah Ilegal (Ti) di kawasan Hutan Produksi (HP) Desa Mayang kecamatan Teritip kabupaten Bangka Barat, di klarifikasi PLH KPHP Rahmat S.hut.

Kepada OkeyBoz.com, Rabu (18/11/2020) Rahmat mengatakan pihaknya sudah memberikan peringatan ke satu kepada para penambang. Iya pun menjelaskan Untuk kronologisnya bahwa di bulan Agustus kami melaksanakan pemasangan plang peringatan dilokasi tersebut dengan menggunakan mobil carry pickup.

“Jadi Karena kebetulan dilokasi pemasangan plang ada aktivitas tambang kami menegur secara lisan bahwa tidak boleh ada penambangan dalam kawasan hutan tanpa izin dan tambang ini harus segera dihentikan. Karena pada saat itu kondisinya hujan lebat sehingga kami tidak lama dilokasi tersebut,”jelas Rahmat.

Menurut Rahmat, Karena masih ada beberapa plang yang belum dipasang. Kemudian beberapa hari kemudian pihaknya turun lagi kelokasi yang sama dan masih ada aktivitas disitulah pihaknya memberikan peringatan pertama.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed