by

Kembangkan Potensi, Ibu Melati Dorong Usaha Karang Taruna Desa Kerakas

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Melanjutkan proyek untuk mendorong pemuda Karang Taruna Desa Kerakas, Ketua TP PKK Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi dalam kegiatan Selasa Berdaya bersama komunitas anak muda Babel yaitu Babel Creathorium dan Dinas Koperasi dan UMKM (KUKM) Babel serta Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Babel kembali berdiskusi dan mengatur strategi terkait produk kuliner khas donat Desa Kerakas.

Diskusi Selasa sore (17/11/20) ini dilakukan di Ruang Pertemuan Batu Rakit Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Diskusi ini mengupas tuntas materi untuk mengembangkan kuliner khas yaitu donat Desa Kerakas mulai dari Harga Pokok Produksi (HPP) sebuah produk seperti biaya bahan baku, biaya tenaga kerja serta strategi-strategi penjualan seperti reseller, dropship, bundling, serta direct selling.

Selain produk kuliner, dibahas pula program Pemuda Karang Taruna Desa Kerakas lainnya yaitu budi daya ikan lele.

Karang Taruna Desa Kerakas sepakat untuk membudidayakan ikan lele sebab produk turunannya yang berpeluang untuk menjadi produk UMKM asal Kerakas.

“Kami berharap, Desa Kerakas menjadi supplier besar untuk mencukupi permintaan ikan lele dan ikan nila di Babel, selain produk abon ikan lele yang sudah pernah kami coba sebelumnya”, ungkap salah seorang anggota Karang Taruna Desa Kerakas.

DKP Babel sengaja diundang Ketua TP PKK Melati Erzaldi untuk memberikan laporan hasil survey lapangan ke tambak ikan lele Desa Kerakas, serta pengetahuan tentang budi daya ikan lele.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed