by

Pemprov. Babel Bahas Pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Babel

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – PT Ffaireness Indonesia Daya (FID) beraudiensi dengan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dengan maksud untuk berinvestasi dalam pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Babel, berlangsung di Ruang Rapat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (17/11/20).

Direktur Utama PT FID, Hari Suntoso dalam pemaparan menjelaskan bahwa, tujuan kegiatan ini merupakan keinginan dari perusahaan untuk mendukung kebijakan program Pemprov. Babel dalam pengembangan PLTS di Babel.

Dalam audiensi ini beberapa hal dibahas antara lain, investasi sekitar 4-5 MW dari 1.250 MW pada lahan ekstambang yang konsesinya telah kembali ke Pemprov. Babel serta program konversi Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) dengan pembangkit Energi Baru Terbarukan (EBT) dari PLN di lokasi sulit BBM.

Namun, setelah didiskusikan ternyata lahan ekstambang yang diperkirakan tidak seluas yang diinformasikan oleh Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM seluas 1.250 MW.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed