by

Sektor Pariwisata Pertambangan dan Industri Menurun

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Melalui momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang ke-20, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengimbau dengan segala kreativitas yang ada, Babel harus bertahan dan membuat tantangan menjadi peluang.

Hal ini disampaikan Gubernur Erzaldi saat diwawancara seusai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu pagi (21/11/20).

“Pandemi membuat tantangan semakin terasa besar namun, masyarakat harus tetap semangat dan kreatif dalam menghadapinya” ungkapnya.

Dalam penjelasannya, meskipun sektor pariwisata, pertambangan, dan industri menurun, terdapat peningkatan di sektor pertanian Babel. Nilai Tukar Petani (NTP) meningkat lebih besar sehingga, menurutnya, ini menjadi peluang bagi masyarakat pedesaan. Buktinya, produktivitas komoditi pertanian seperti lada dan karet kita meningkat. Hal ini menandakan cerdasnya petani-petani Babel.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed