by

Budayawan Babel Dapat Penghargaan Dalam Perayaan Hari Jadi ke-20

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mendampingi perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk memberikan penghargaan kepada Dato’ Ibnu Hadjar yang ditandai dengan penyematan “Pin Lesatan Garuda” di bajunya.

Dalam rangka mengupayakan konsistensi pelestarian budaya, Kemendikbud RI memberikan penghargaan kepada Pelestari Adat Melayu Bangka, Ibnu Hadjar bertepatan dengan perayaan Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan di Swissbell Hotel Pangkalpinang, Sabtu (21/11).

Mengharumkan nama Babel yang diakui di seluruh Indonesia, Ibnu Hadjar merupakan sosok putra daerah Bangka Belitung yang saat ini berusia 71 tahun.

Dedikasi dan pengabdiannya sebagai Pelestari Adat Melayu Bangka membuatnya pantas menerima penghargaan di bidang seni dan budaya.

Penghargaan dalam bentuk piagam Pelestari Adat Melayu Bangka diberikan langsung oleh Iskandar Eko Priono, perwakilan dari Kemendikbud RI yang didampingi Gubernur Erzaldi usai penyematan Pin Lesatan Garuda.

Diceritakan pin ini berbentuk lesatan garuda yang terbang menjelajah menguasai langit dan membawa keanggunan kebudayaan nusantara di penjuru negeri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed