Jembatan Nibung Diselesaikan Pembangunannya Tahun Ini.

Berita, Headline, Lokal, News3,470 views
Bagikan

Kondisi tersebut dilaporkan BPBD Pemkab. Bangka Tengah setelah curah hujan yang bertepatan dengan pasangnya air laut menggenangi Desa Nibung. Ketinggiannya sempat mencapai setinggi paha orang dewasa, namun sekarang sudah berangsur surut.

Mendengar laporan tersebut, Gubernur Erzaldi menegaskan, hal ini menjadi prioritas khusus Pemprov. Babel. Harapannya, agar Kementerian PUPR segera merealisasikan pembangunan kembali Jembatan Desa Nibung.

“Bayangkan jika jembatan ini tak segera diperbaiki, maka dua kabupaten ini akan terputus dan mereka bisa terisolasi. Jembatan ini berfungsi sebagai poros penghubung Kota Koba dan Toboali,” terangnya.

Sebelumnya, Gubernur Erzaldi juga telah menyampaikan rencana pembangunan Jembatan Desa Nibung tersebut dalam Rapat Gubernur se-Sumatera, Maret 2020 lalu. Disampaikannya kepada Bappenas RI, agar dimasukkan dalam program prioritas nasional yang dilaksanakan pada tahun ini dan dananya bersumber dari anggaran APBN.

Perihal yang sama, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemprov. Babel, Jantani Ali juga menjelaskan, kerusakan Jembatan Nibung memberikan berbagai dampak buruk bagi kehidupan masyarakat di kawasan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *