oleh

Mantan Sekda Ini, Pimpin APWI Babel

Caption : Kepala BKPSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Drs. H. Sahirman, M.Si memberikan sambutan dan membuka secara resmi Musyawarah Daerah Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2021.(foto Agustu Afendi)

 

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG-
Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Yan Megawandi, SH, M.Si terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia (APWI) Kepulauan Bangka Belitung periode 2021-2025 dalam Musyawarah Daerah yang berlangsung di Aula Natar Praja BKPSDMD Kepulaun Bangka Belitung di komplek perkantoran Air Itam Pangkalpinang selasa (26/1/2021).

Musyawarah yang dibuka secara resmi oleh Kepala BKPSDMD Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Sahirman M.Si dan dihadiri pula oleh Kepala LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hendri Gunawan, ST, MT.

Dalam sambutannya ketika membuka Musda Sahirman menyatakan bahwa dalam perkembangan yang terjadi maka peranan widyaiswara akan semakin strategis.

Hal tersebut ditandai dengan adanya kewajiban ASN untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan minimal 20 jam pertahun, di samping itu adanya perkembangan teknologi yang semakin cepat menyebabkan dibutuhkannya pula antisipasi dan penyesuaian kompetensi terhadap tugas berbasis teknologi informasi sebagai upaya meningkatkan kualitas kemampuan ASN di era digital 4.0.

Karenanya menurut Sahirman seorang widyaiswara disamping harus mampu meningkatkan kapasitas dan kompetensi dirinya juga harus dapat mendorong peningkatan skill, knowledge dan attitude para peserta pendididkan dan pelatihan.

Dalam hubungan itulah maka wadah asosiasi profesi Dewan Pimpinan Daerah APWI merupakan organisasi strategis dan penting guna menjadi wadah peningkatan kapasitas, dan profesionalisme serta pengabdian widyaiswara.

Baca Juga  UPDATE, Terkini Penanganan Covid -19 Provinsi Kep. Babel, Jumat 30 Oktober 2020.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed