oleh

Danramil 04/Bdh Normalisasi Saluran Irigasi Selamatkan Lahan Petani

Jurnalis : Anwar

OKEYBOZ.COM, ACEH TAMIANG – Sebagian besar petani di Kecamatan Bendahara mengandalkan air irigasi dan untuk bercocok tanam di sawahnya. Tapi di setiap di musim penghujan lahan sawah yang mereka kelola sering terkena banjir di sebabkan parit irigasi yang mendangkal.

Untuk mengatasi banjir yang sering terjadi di sawah setiap musim penghujan Komandan Koramil 04/Bendahara Kapten Inf Said Muhammad bersama Muspika Kecamatan Bendahara mendatangi dan berkoordinasi dengan perusahaan PT. Pertamina Rantau untuk mengeluarkan alat berat exsavator dari PT. Pertamina Ep Rantau untuk mengatasi banjir yang sering terjadi di lahan pertanian di Desa. Seunebuk Dalam Upah, Kecamatan. Bendahara, Kabupaten. Aceh Tamiang, Selasa (23/02/2021).

Pada kegiatan tersebut, Danramil 04/Bendahara Kapten Inf Said Muhammad menyampaikan kejadian banjir pada lahan sawah di wilayah Kecamatan Bendahara khususnya lahan sawah di Desa Seunebuk Dalam Upah yang selalu terjadi hampir setiap tahun di musim penghujan areal terdampak yang cukup luas ± 70 ha, sehingga para petani gagal panen setiap tahunnya.

Baca Juga  Pengarusutamaan Gender, Tingkatkan Peran Wanita Dalam Pembangunan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed