Kembangkan Usaha, Anggota Sekolah Perempuan Desa Jelutung II Terima Bantuan

Berita, Headline, Lokal, News3,831 views
Bagikan

OKEYBOZ.COM, JELUTUNG – Di sela-sela aktivitasnya yang padat, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman beserta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Melati Erzaldi mendatangi Desa Jelutung II untuk mengantarkan secara langsung, bantuan kepada anggota Sekolah Perempuan Sekuntum Melati, Selasa (2/03/2021).

Bantuan ini diberikan agar para pelaku usaha khususnya peserta didik di Sekolah Perempuan Sekuntum Melati bisa memberikan nilai lebih pada hasil produksi. Sehingga, usaha dapat semakin dikembangkan.

“Bantuan berupa Mesin Spinner ini, gunanya agar abon ikan gabus produksi desa ini memiliki tekstur lebih kering, sehingga lebih tahan lama dan bisa diproduksi dalam jumlah besar. Jadi pemasaran dapat dilakukan hingga keluar daerah,” jelasnya.

Founder Sekolah Perempuan Sekuntum Melati ini menuturkan bahwa inovasi produk sangat diperlukan, apalagi daerah Desa Jelutung II memiliki potensi bahan baku seperti ikan gabus.

“Produk albumin ikan gabus yang dihasilkan nantinya, tidak hanya dalam bentuk cair namun bisa di produksi dalam bentuk kapsul karena albumin memiliki banyak manfaat kesehatan. Tentu, permintaannya pasti tinggi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *