oleh

Gubernur: Pesantren Sebagai Tonggak Kejayaan Peradaban Islam di Bumi Serumpun Sebalai

OKEYBOZ.COM, MERAWANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengawali prosesi peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Quran Al-Masyur di Komplek SDIT Al-Mansyur Desa Balunijuk, Kabupaten Bangka, Selasa (14/9/2021) siang.

Gubernur Erzaldi yang tiba pukul 11.30 WIB disambut langsung oleh Ali Mutakin selaku Pendiri SDIT Al-Mansyur. Tampak bersama gubernur, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Babel, Suhaimi.

Dalam sambutannya, Bang ER-sapaan akrab gubernur mengucapkan selamat atas pembangunan Ponpes Tahfidzul Quran Al-Masyur. Ia pun berharap dengan pembangunan pondok pesantren ini dapat menjadi tonggak kejayaan peradaban Islam di Bumi Serumpun Sebalai.

“Alhamdulillah kita mulai melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung pondok pesantren ini. InsyaAllah Pemprov. Babel pada bulan November nanti akan membantu pembangunan sebesar Rp 250 juta. Saya dan keluarga juga akan membantu material bangunan,” tutur Gubernur yang bergelar doktor lulusan pasca sarjana IPDN tersebut.

Gubernur berharap dengan menjamurnya markas penghafal Al Quran di Babel, seperti pondok pesanten dan SDIT ini, dapat menghasilkan santri dan santriwati berakhlak saleh dan salihah serta berbakti kepada agamanya, sehingga dapat menggelorakan dan memicu semangat yang membangkitkan peradaban Islam.

Baca Juga  Gubernur dan Wakil Gubernur Babel Sambut Menteri Desa dan PDTT RI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed