oleh

Dukung Perhelatan STQ Nasional XXVI, PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip di Maluku Utara

Bagikan

PLN telah menyiapkan pengamanan sistem berlapis baik pasokan dari infrastruktur pendukung untuk menunjang kebutuhan listrik di Sofifi, Maluku Utara tempat STQ Nasional dihelat

OKEYBOZ.COM, SOFIFI — Setelah sukses mengamankan pasokan listrik untuk acara PON XX Papua, kini PLN kembali berkontribusi aktif dalam mensukseskan acara tingkat nasional, yaitu Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXVI di Sofifi, Provinsi Maluku Utara.

Acara yang dihadiri para jagoan Tilawatil Qur’an se Indonesia ini resmi dibuka oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas di Masjid Raya Sofifi pada hari Sabtu (16/10). STQ akan berlangsung mulai 16 Oktober hingga 22 Oktober.

Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa STQ Nasional XXVI merupakan upaya mengenalkan Islam moderat, mendekatkan Al-Qur’an kepada masyarakat serta menggali makna holistik dalam kehidupan.

“Dengan jumlah insan tilawah Qur’an yang besar dan terbesar di seluruh pelosok negeri, mereka adalah mitra strategis Kementerian Agama dalam penguatan peran agama ditengah kancah pembangunan nasional,” ujar Yaqut.

STQ sendiri merupakan ajang bergengsi bagi para Tilawatil Qura’n dalam membumikan Al-Quran. Seleksi Tilawatil Qur’an adalah perlombaan yang melombakan sebagian cabang MTQ. Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) adalah perlombaan seni baca, hafalan, tafsir, syarah, seni kaligrafi, penulisan karya tulis ilmiah al- Qur’an, dan hafalan al-Hadits.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed