oleh

Gubernur Erzaldi : Pesantren Harus Siap Hadapi Tantangan Era Globalisasi

Bagikan

OKEYBOZ.COM, BELINYU – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Darul Inayah, di Kampung Saber, Kelurahan Bukit Ketok, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Senin (18/10/21).

Gubernur Erzaldi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat atas dukungannya, sehingga pondok pesantren ini dapat berdiri. Dengan adanya pesantren ini pula memberikan semangat kepada masyarakat dalam mentadabburkan Alquran, dan menyebarkan kebaikan, serta memberikan ilmu untuk umat Islam, terutama generasi penerus.

“Seiring saat ini umat Islam memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw yang kita cintai. Sehingga, kita dianjurkan banyak membaca selawat nabi supaya di ahirat nanti kita mendapatkan safaat Nabi Muhammad Saw,” ungkapnya.

Gubernur Erzaldi pun mengingatkan masyarakat bahwa, di era globalisasi saat ini menjadi tantangan bagi umat semakin berat, dan harus diantisipasikan agar tetap berpegang teguh dengan aturan agama. Sebab, saat ini banyak umat terlalu sibuk dengan media sosial. Hal ini, kata gubernur merupakan tantangan bagi pesantren.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed