oleh

Kepala Perangkat Daerah Laporkan Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021

Bagikan

OKEYBOZ.COM,PANGKALPINANG- Dalam rangka mendorong percepatan penyerapan penggunaan dana Dekonsentrasi Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meminta setiap Perangkat Daerah (PD) yang melaksanakan kegiatan yang bersumber dari dana dekonsentrasi memberikan laporan mengenai pelaksanaan kegiatan yang sudah atau pun yang masih berjalan untuk kemudian dilaporkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Adapun PD yang melaksanakan yakni Bappeda Babel, Setda Babel (Biro Pemerintahan dan Biro Hukum), DPMPTSP Babel, dan Inspektorat Babel.

”Sesuai dengan surat dari Kemendagri diketahui bahwa penggunaan Dana Dekonsentrasi Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat (GWPP) TA 2021 per tanggal 30 September 2021 baru terealisasi sebesar 50,59 persen. Oleh karena itu, Kemendagri ingin tahu sejauh mana realisasi oleh masing-masing PD,“ ungkap Wakil Gubernur Abdul Fatah saat memimpin Rapat Evaluasi Dekonsentrasi Gubernur di Ruang Rapat Wakil Gubernur, Selasa (19/10/2021).

Lebih lanjut, wagub mengungkapkan rincian realisasi tersebut di antaranya, Sekretariat Daerah Babel sudah melakukan penyerapan terbesar yakni sebesar 68,30 persen, diikuti oleh Inspektorat sebesar 38,52 persen, Bappeda sebesar 14,67 persen, dan DPMPTSP Babel yang sudah melalukan kegiatan namun belum tercatat.

“Jadi mengingat batas waktu pelaksanaan semakin singkat, maka dari itu saya minta setiap PD untuk melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan dan pelaporan ke Pemerintah Pusat dengan menginput ke aplikasi e-monev dan SMART,“ ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed