oleh

Peran Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Di Masyarakat Bangka

Bagikan

Oleh : Kurnia Putri (Mahasiswi UBB)

OKEYBOZ.COM–Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) adalah organisasi mahasiswa Nahdiliyin yang bertujuan untuk mewujudkan adanya keseimbangan sosial dalam melaksanakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang dipenuhi rasa tanggung jawab yang besar pula. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) lahir karena menjadi suatu kebutuhan dalam menjawab tantangan zaman. Berdirinya organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia bermula dengan adanya hasrat kuat para mahasiswa NU untuk mendirikan organisasi mahasiswa yang berideologi AhlusssunnahwalJama’ah.

 

PMII adalah sebuah organisasi dan forum yang menyambut mahasiswa dari tanah air dan merupakan mahasiswa dalam perannya untuk menarik perhatian dan perhatian serta  untuk berbuat lebih baik di masa depan. PMII tidak pernah lepas dari  semangat yang menggebu-gebu untuk membela kebenaran dan pendapat, tetapi juga memiliki rasa saling menghormati dan menghargai hak dan pendapat masing-masing. Tekad persatuan yang meresap dipupuk dengan sangat antusias oleh munculnya rasa sosial yang tinggi.

 

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sebagai salah satu komponen yang menjunjung nilai-nilai pluralisme dan humanisme, seyogyanya mempunyai peran dalam upaya memperbaiki bangsa dari keterpurukan dengan sebuah konsep dakwah dan sosok da’i yang dapat mendobrak kebekuan cara berpikir umat, membuka paham yang berlebihan terhadap kelompok sendiri, dan dapat membebaskan bangsa dari penjajahan, kemiskinan dan kebodohan.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed