IPHI Berperan Dalam Meningkatkan Kesalihan Religi dan Kesalihan Sosial

Bagikan

Untuk itulah, raker ini harus diluruskan bagaimana IPHI dapat berperan serta mencarikan sistem ekonomi, politik dan dilakukan sekelompok elit masyarakat, jangan sampai melukai rasa kesejahteraan umat yang terlalu dalam. Dan untuk merealisasikan hal tersebut, gubernur mengajak dalam rakerwil kali ini untuk membahas bagaimana memperkuat ukhuwah islamiyah dan memperkuat silaturahmi, karena dibalik silaturahmi ada hal yang dapat IPHI buat untuk masyarakat.

“Mari kita bersama memperkuat jaringan-jaringan tidak hanya di dalam IPHI sendiri, tapi juga membangun jaringan di luar IPHI bersama organisasi-organisasi lainnya. Misalnya Baznas, MUI, Badan Wakaf dan lainnya, sehingga organisasi ini betul-betul dapat memberikan manfaat yang lebih baik, lebih banyak dan lebih dahsyat demi kemajuan umat,” katanya.

Ketua Umum IPHI ini berharap komisi-komisi yang sudah terbentuk dalam raker, dapat membuahkan suatu hasil atau program-program IPHI ke depan, sehingga keberlangsungan jalannya organisasi ini dapat dioptimalkan sebaik mungkin hingga ke level wilayah desa.

“IPHI harus memiliki target, harus menjalin silahturahmi secara intens, bukan hanya sebatas bahan diskusi tetapi harus melangkah dan berbuat lebih baik melakukan sesuatu dalam rangka menjalankan roda aktivitas sosial ditengah masyarakat, dalam menjalankan ekonomi umat dengan lebih baik,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum IPHI Pusat, Mayor Jenderal Purnawirawan TNI Ahmad Yani Basuki, mengatakan rakerwil ini sangat penting sehingga setidaknya harus dilaksanakan tiga kali dalam satu periode kepemimpinan. Selain itu, evaluasi perencanaan harus dilaksanakan untuk menjaga keberlangsungan organisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *