oleh

Embrio Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka Belitung Mulai Terbentuk

Bagikan

OKEYBOZ.COM, YOGYAKARTA – Setelah sekian lama direncanakan, akhirnya embrio Organisasi Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka Belitung mulai terbentuk. Pembentukan cikal bakal organisasi yang menaungi para mahasiswa asal Bangka Belitung itu terjadi setelah Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Babel, Melati Erzaldi, berkunjung ke Asrama Ikatan Pelajar Mahasiwa Bangka (ISBA) Yogyakarta, Jalan Ibu Ruswo No.17 Prawirodirjan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Kamis(13/1/22).

Dalam pertemuan, terjadi dialog dan diskusi dengan mahasiswa ISBA Yogyakarta dan mahasiswa Ikatan Keluarga Pelajar Belitong (IKPB) Cabang Yogyakarta, tentang pentingnya organisasi yang menyatukan Pelajar Mahasiswa Bangka Belitung. Dan hasilnya, telah disepakati bahwa akan diadakannya kongres pembentukan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Bangka Belitung.

“Apapun namanya, entah itu ikatan atau forum atau apapun itu, akan ditentukan dalam kongres,” ujar Gubernur Erzaldi.

Menurut gubernur, terbentuknya Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka Belitung ini akan menjadi kekuatan. Dan dari tahun 2017 sejak kepemimpinannya, dirinya sudah menyarankan untuk membentuk organisasi kemahasiswaan ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed