Empat Puluh Enam Siswa Ikuti Lomba Bercerita Tingkat SD/MI

Bagikan

OKEYBOZ.COM, BELITUNG TIMUR, – Sebanyak 46 Siswa-siswi mengikuti Lomba Bercerita bagi Siswa SD/MI Tingkat Kabupaten Belitung Timur (Beltim) tahun 2022. Penyelenggaraan lomba akan dilaksanakan selama 4 hari, dari 17 Mei hingga 20 Mei 2022 mendatang.

Lomba yang berlangsung di Gedung Layanan Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Beltim ini resmi dibuka oleh Bupati Beltim Burhanudin, yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Beltim Bidang Kemasyarakatan dan SDM Zikril.

Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Beltim Mudiarsono mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan kegemaran membaca anak-anak serta kecintaan terhadap karya budaya bangsa melalui berbagai bacaan atau buku, mengangkat dan mempopulerkan buku-buku cerita budaya daerah (lokal) yang mengandung nilai-nilai kehidupan yang baik serta membangun karakter bangsa.

“Selain itu tujuannya untuk menumbuhkembangkan kecintaan anak-anak terhadap karya budaya bangsa dan mencari bibit-bibit generasi muda yang dapat menjadi panutan dalam menjalankan kebiasaan gemar membaca,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *