oleh

Gencar Diberitakan, Anak Buah Ahon Bakit Stop Sementara Beli Pasir Timah

Bagikan

Caption : Pasir Timah.

Penulis: Edoy II Editor: Bangdoi Ahada

BANGKABARAT, OKEYBOZ.COM— Sedang melaksanakan Imlek, menjadi alasan kolektor pasir timah dan penggorengan di Parittiga dan Jebus berhenti beroperasi.

Hanya saja, menurut sejumlah warga yang sempat dihubungi Tim Journalis Babel Bergerak (Jobber), kondisi ini tidak akan berlangsung lama. Biasanya sepekan setelah imlek, aktivitas tambang dan jual beli pasir timah illegal akan kembali marak.

Para kolektor akan kembali ke habitatnya masing-masing, membeli, menampung dan menjual kembali pasir timah ke Bos yang lebih kakap lagi.

“Kalo beberapa hari ini sepi Bang yang membeli pasir timah. Maklum sedang Kongian. Biasanya minggu depan lah kembali normal,” ujar Mul, salah seorang penambang kepada Tim Jobber.

Sementara itu salah seorang warga Bakit sempat menghubungi Tim Jobber. Warga yang berinisial Ch ini mengaku mengapresiasi berita-berita terkait jual beli dan penampungan pasir timah yang dilakukan Yoki, seorang kaki tangannya Bos Ahon Bakit.

Diakui Ch, sejak berita itu gencar dan beredar di Parittiga Jebus, telah menyebabkan aparat penegak hukum (APH) turun ke lapangan.

“Jadi beberapa waktu lalu, kita melihat ada reaksi dari APH di sini Bang. Kalo tidak ada berita seperti itu, para kolektor ini tidak takut, meski entah ada atau tidaknya izin mereka. Karena tidak ada yang mereka takuti Bang,” tukas Ch.

Apa yang dirasakan Ch dan sejumlah warga Parittiga ini rupanya selaras dengan apa yang dikatakan Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prastiyo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed