Seniman & Budayawan Bangka Sepakat Bakukan Tari Sambut Sepintu Sedulang

Election, Headline6,801 views
Bagikan

“Ada beberapa hal yang kita sepakati dari pertemuan kemarin, yang paling substansi itu bahwa tarian ini untuk menyambut tamu agung dan istimewa mulai dari level Bupati dan Forkopimda tingkat Kabupaten dan Gubernur beserta forkopimda provinsi, tamu negara, tokoh budaya yang datang dan berkunjung ke Kabupaten Bangka,” ujar Sekretaris Dewan Kesenian Bangka Ade Widyasari, Kamis (15/8/2024)

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismy Wira Madonna mengapresiasi kegiatan yang diikuti oleh para seniman dan budayawan diantaranya Yan Megawandi, Ketua Dewan Kesenian Bangka Wandasona Alhamd, Ikhsan Mokoginta, Sugianto, Zulkifli, Ira Esmeralda, Zalfika, Budi, Junaidi Rahim dan para pencipta dan penggagas Tari Sambut Sepintu Sedulang Parlind. H (video call) dan Murmahudi serta ketua – ketua sanggar seni Pesona Wangka, Rebang Emas, Rentak Betuah, Kemuning, Lawang Budaya, Art Dance.

“Alhamdulillah kegiatan ini memang penting karena selama ini banyak orang atau dikelompok masyarakat itu mau mempelajari tari Sambut Sepintu Sedulang ini, namun mereka minim akses untuk mempelajarinya sama siapa. Mereka tampilpun masih salah. Maka kami disparbud mendukung penuh terlaksananya kegiatan ini yang hasilnya nanti akan di implementasikan kegenerasi khususnya,” ungkap Wira

Kegiatan penyampaian hasil verifikasi Tari Sambut Sepintu Sedulang kemarin berlangsung cukup alot, para peserta yang hadir juga cukup antusias menyampaikan pendapat dalam sesi diskusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *