3000 Culok Pawai Obor Desa Daya Baru, Sambut Ramadhan 1 Syawal 1444 H

Bagikan

Penulis : Fatimah

OKEYBOZ.COM, BANGKA BARAT  –  Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1 Syawal 1444 Hijriyah, Ikatan Muda Mudi Desa Daya Baru Pal 4 Mentok, Bangka Barat mengadakan acara Pawai Obor bertempat di mesjid Ar Rahman Desa Daya Baru Pal 4 Mentok, Sabtu, (18/3/2023) ba”da Isya.

 

Menurut ketua Panitia Priffy Roy atau yang akrab disapa Pam-Pam mengatakan bahwa acara ini sudah memasuki tahun ke-11 rutin diadakan,  walaupun baru beberapa tahun belakangan acara ini semakin bergema gaungnya, apalagi sejak menjadi agenda rutin Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemda Bangka Barat.

 

Pawai yang dimulai startnya di mesjid Ar Rahman Desa Daya Baru Pal 4 ini dihadiri oleh Karo Kesra Provinsi Kepulauan Babel H. Saimi mewakili pj Gubernur yang berhalangan hadir, wakil bupati pemkab Bangka Barat Bong Ming-Ming SE, perwakilan Polres Bangka Barat, perwakilan dandim, wakil ketua DPRD Bangka Barat, kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Babar Moh Ali, perwakilan PT. Timah Tbk  Camat Mentok Sukandi, Babinsa Air Belo Fery,  tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Bong Ming-Ming mengatakan bahwa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1 Syawal 1444 Hijriyah tujuan kegiatan ini adalah selain menjalin silahturahmi juga melakukan syiar agama Islam.

 

“Dan semoga dengan kegiatan ini, Allah hadirkan kecintaan dan kerinduan kita akan hadirnya  bulan Ramadhan. Sebagaimna Firman Allah barang siapa yang merindukan bulan Ramadhan, Allah haramkan jasadnya terbakar api neraka,” kata Bong ming-ming.

 

Sementara dengan menjalin silahturahmi,  Allah memberikan ganjaran kepada hambanya umur yang panjang dan rezeki yang berlimpah.

 

Menurutnya, Pawai obor ini menjadi aktifitas rutin atau tradisi di desa Daya Baru.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *