PBB Resmi Mengusung Djoni-Syamsir, Koalisi Pengusung Bertambah jadi 4 Parpol

Election, Headline, Lokal3,200 views
Bagikan

OKEYBOZ.COM, BELITUNG — Dewan Pimpinan Pusat (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) resmi memberikan rekomendasi dukungan kepada pasangan Djoni Alamsyah-Syamsir (DJOSS) sebagai calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Belitung tahun 2024.

Surat Model B. Persetujuan Parpol. KWK sebagai bentuk sah usungan PBB diterima langsung oleh Djoni Alamsyah yang ditandatangani oleh Pj Ketua Umum Partai PBB Dr. Fahri Bachmid, S.H., M.H dan sektetaris jenderal Ir. H Mohammad Masduki, S.H., M.H di Jakarta, Senin (26/8/2024).

“Alhamdulillah, surat Persetujuan Parpol B1 KWK dari DPP Partai Bulan Bintang (PBB) sudah kami terima, dan ini merupakan tambahan semangat kami untuk memenangi pilkada ini,” kata Djoni.

Dukungan dari PBB  ini menambah jumlah parpol koalisi Pasangan DJOSS jelang pendaftaran di KPU pada 28 Agustus 2024, setelah sebelumnya Djoni-Syamsir mendapatkan dukungan dari Nasdem, PKS, PAN dan PBB. Koalisi partai pengusung Djoni-Syamsir merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Morut di Pilkada 27 November nanti.

Saat dikonfirmasi media ini melalui Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Kepulauan BangkaBelitung, H. Kasbiransyah menegaskan tentunya Partai PBB menggunakan mekanisme aturan partai mulai dari pleno DPC, kemudian rapat harian DPW setelah itu disampaikan ke DPP Partai Bulan Bintang. Pleno di DPC telah dilakukan pada tanggal 24 Juni 2024 dan memutuskan mengusung 2 nama yaitu Djoni Alamsyah sebagai bakal calon Bupati dan Yuspian juga sebagai Bakal calon Bupati.

“namun DPC pada akhir bulan Juni telah mengeluarkan rekomendasi belum berpasangan kepada bakal calon bupati Djoni alamsyah. Lalu disambut dengan DPW mengeluarkan rekomendasi beberapa hari setelah itu,” kata Kasbiransyah. selasa pagi, (27/8/2024).

Lanjut Kasbiransyah, mengenai isu yang beredar bahwa ada nama Yuspian mantan Pj Bupati Belitung akan diusung oleh PBB, saya menyatakan bahwa isu tersebut adalah benar, Yuspian pernah datang ke DPC, DPW dan DPP juga. Namun antara Yuspian begitu juga dengan Djoni Alamsyah, kedua duanya diberikan kesempatan yang sama untuk menjalin komunikasi kepada partai lain untuk mendapatkan dukungan yang cukup.

“keputusan akhir (final) tentunya ada di DPP PBB, dan DPP yang memutuskan, serat mengenai surat yang dikeluarkan DPP PBB tertanggal 26 Agustus 2024 adalah sah dan benar mengusung dan mendukung Djoni-Syamsir untuk pilkada 2024 ini,” tandas Kasbiransyah.

Pasangan Djoni-Syamsir dikabarkan akan mendaftar ke KPU pada Rabu, 28 Agustus 2024 melalui dukungan Partai Nasdem, PKS, PAN dan PBB yang memiliki 6 kursi di DPRD Kabupaten Belitung. (dEe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *