Masyarakat Belitung Sampaikan Harapan Untuk Pasangan DJOSS (Djoni-Syamsir)

Election, Headline, Lokal3,450 views
Bagikan

OKEYBOZ.COM, BELITUNG — Sejumlah warga Belitung memberikan pandangan mereka mengenai Pemilihan Kepala Daerah untuk Bupati dan Wakil Bupati Belitung Tahun 2024. Pandangan tersebut diungkapkan mereka untuk menggali pendapat masyarakat terkait pemilu yang akan datang.

Hanya dalam hitungan bulan, hari pencoblosan akan dilaksanakan serentak di seluruh penjuru Indonesia. Tak terkecuali untuk masyarakat Belitung, masyarakat yang memilki hak pilih akan menentukan pilihan mereka masing-masing.

Tentunya, masyarakat merasa antusias dan memiliki harapan tersendiri untuk pemimpin kabupaten Belitung yang akan terpilih nantinya.

Harapan-harapan untuk pemimpin yang akan terpilih, disampaikan oleh berbagai kalangan masyarakat. Berikut ini kita dengar apa yang menjadi harapan mereka untuk pasangan Djoni Alamsyah dan Syamsir calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung (DJOSS), kalau meraka berdua diberi amanah oleh masyarakat Belitung untuk menjadi Pemimpin Belitung kedepan.

Andi (43) seorang Buruh Bangunan. Andi yang sehari-harinya menjadi buruh bangunan, berharap lapangan pekerjaan bagi kawan-kawan seprofesi bisa lebih banyak lagi disediakan. Kestabilan harga kebutuhan rumah tangga seperti sembako dan kebutuhan dapur lainnya.

“Pasti naknye’ pemimpin yang nanti kepilik bisa menstabilkan harga sembako, sama kebutuhan dapur. Karna masyarakat bawah juga butuh makan. Harapan lainnye terbukanya lebih banyak lapangan kerje bang,” katanya saat ditanya oleh Media ini, Sabtu siang (24/8/2024).

Hal serupa juga dilontarkan Yusup (56), seorang pekerja dan kepala rumah tangga. Ia berharap, pemimpin yang akan terpilih dapat membuat kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dapat menyentuh rakyat kecil, seperti diadakannya program pendidikan gratis, harga sembako murah, BBM murah dan mudah serta lapangan kerja yang mudah. Dia juga menambahkan, harapan untuk pemimpin yang nantinya terpilih mampu menyejahterakan rakyat.

“kalau aku sih, berharapnya pemimpin yang nanti terpilih bisa bikin rakyat Sejahtera. Dengan kebijakan pemerintah yang menyentuh rakyat kecil, dengan memprogramkan pendidikan gratis, terus harga sembako murah, BBM yang murah dan mudah, dan tentunya lapangan kerja yang mudah, mengingat tingkat pengangguran yang besar di Belitung,” jelasnya. MInggu, (25/8/2024)

Bagi Thamrin (65), seorang kepala rumah tangga berharap kepada pemimpin yang akan terpilih nanti, mampu menepati janji-janjinya ketika masa kampanye. Ia juga berharap, pemimpin yang akan datang dapat berlaku adil, amanah dan mampu bekerja dengan sungguh-sungguh. Thamrin juga menambahkan harapannya, agar pemimpin dapat memudahkan masyarakat dalam berbagai hal.

“Harapannya kepada pasangan Djoni-Syamsir, semoga siapa pun nanti yang terpilih bisa menepati janji-janjinya saat kampanye. Bisa berlaku adil juga, amanah mampu bekerja dengan baik dan bisa memudahkan rakyat dalam berbagai hal,” katanya. Senin (26/8/2024)

Harapan baik lainnya datang dari Rosidah (54) seorang pekerja kantoran merangkap ibu rumah tangga. Dia menjelaskan harapannya untuk pemimpin yang akan datang, bahwa pemimpin yang akan terpilih nanti dapat memberikan manfaat yang baik untuk semua kalangan sesuai kebutuhan. Serta mampu mengayomi rakyat kecil, tapi tidak juga merendahkan rakyat besar.

“saya sih singkat aja bang, semoga pemimpin yang terpilih nanti bisa memberikan manfaat untuk semua kalangan, dengan sesuai kebutuhannya. Juga bisa mengayomi yang kecil dan tidak merendahkan yang besar,” ujarnya. Kamis, (22/8/2024)

Berbeda dengan yang lainnya Hanna (28), seorang ibu rumah tangga muda. Hanna berharap Kabupaten Belitung dapat dipimpin oleh pemimpin yang dapat membawa Belitung sebagai kabupaten yang mampu bersaing kedepannya.

“Saya sendiri berharap bisa dipimpin oleh pemimpin yang bisa bawa Belitung untuk mampu bersaing kedepannya,” kata Hanna. Kamis (22/8/2024)

Tentunya harapan ini, bukan hanya sekedar harapan belaka. Apabila Djoni-Syamsir (DJOSS) diberikan amanah oleh masyarakat Belitung, mereka siap memberikan yang terbaik. Dengan kemampuan manajerial Djoni Alamsyah serta Syamsir In syaa Allah bisa berbuat terbaik untuk kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Belitung. Semoga (d”)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *