Menjelang Bulan Ramadan, Gubernur Erzaldi Rosman Adakan Pertemuan Dengan Pemuka Agama dan Tokoh Islam di Babel

Berita, Headline, Lokal, News3,285 views
Bagikan

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Menjelang bulan Ramadan, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman melakukan pertemuan dengan pemuka agama dan tokoh agama Islam di Babel guna membahas panduan beribadah bulan Ramadan dan hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 serta informasi pendataan Bantuan Sosial (Bansos) langsung tunai, pada Jumat (17/4/20), di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Babel.

Gubernur Erzaldi mengatakan, melalui pertemuan ini disepakati bahwa kita akan mengikuti fatwa MUI, salat Jumat diganti dengan salat Zuhur dan dikerjakan di rumah termasuk salat berjamaah lainnya, tetapi di masjid dipersilahkan untuk mengumandangkan azan, bertadarus, berzikir, dan memakmurkan masjid dengan cara-cara lainnya, silakan salat juga namun tidak berjamaah. Menurutnya, hal ini dilakukan dalam rangka mengikuti protokol Covid-19.

“Seperti yang diketahui bahwa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan pasien positif Covid-19 di Bangka Belitng kian bertambah, kita tidak bisa tidak tegas, memang sudah dimulai namun masih ada masjid-masjid yang melakukan ini dan kita tegaskan akan diambil tindakan dan ketua masjid bersangkutan yang akan bertanggung jawab atas aktivitas masjidnya,” tegasnya.

Sama halnya dengan salat Tarawih, diimbau untuk dilakukan di rumah masing-masing namun dipersilakan memakmurkan masjid tetapi tidak melakukan ibadah yang sifatnya berjamaah.

Lebih lanjut, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan bahwa nanti akan dilakukan tausiah yang bekerja sama dengan TVRI Babel baik secara record maupun langsung, pada waktu 30 menit sebelum berbuka dan pukul 20.00 WIB selama 30 menit tausiah mengenai Ramadan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *