Gubernur Erzaldi : Perencanaan Pembangunan Babel Berharap Dapat Dukungan Pemerintah Pusat

Bagikan

OKEYBOZ.COM, MANGGAR – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memaparkan bermacam usulan Babel untuk proyek prioritas nasional yang diharapkan dapat menjadi perhatian dan pertimbangan pemerintah pusat.

Hal ini disampaikan Gubernur Erzaldi saat melaksanakan rapat koordinasi Bappenas dengan Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Pemkab. Belitung, dan Pemkab. Belitung Timur (Beltim) terkait isu infrastruktur, pariwisata/geopark, pertambangan, lingkungan hidup, pelayanan kesehatan, dan lainnya yang diselenggarakan di Auditorium Zahari MZ, Komplek Perkantoran Bupati Belitung Timur, Jumat (4/9/20).

Baca Juga : Pastikan Program Nasional Berjalan, Kepala Bappenas RI Kunjungi Babel

Pada kesempatan ini, Gubernur Erzaldi menjelaskan kondisi terakhir ekonomi Babel pada triwulan ini mencapai -5,9 yang sebenarnya hampir tidak pernah di atas rata-rata nasional. Jika pernah di atas rata-rata nasional ini dikarenakan adanya ekspor timah dalam jumlah besar.

“Presiden minta untuk segera diperkuat pengguna anggaran dan dapat kami laporkan bahwa serapan anggaran hingga saat ini di angka persentase 51 persen,” ungkapnya.

Grafik lapangan usaha menjelaskan bahwa pertambangan Babel sebelumnya berada di peringkat tiga dan saat ini beralih di posisi kelima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *