HUT Dharma Wanita Persatuan ke-21 Ingatkan Peran Krusial Wanita

Berita, Headline, Lokal, News3,678 views
Bagikan

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Melati Erzaldi selaku penasihat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengingatkan para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) bahwa, sebagai wanita dapat terus berperan dalam pembangunan ekonomi.

Hal ini disampaikan pada acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-21 dengan tema “Peran Dharma Wanita Persatuan dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia” di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Selasa (8/12/20).

“Kita istri pegawai negeri, bukan hanya pelengkap. Tapi, kita juga punya peran krusial untuk pembangunan. Hal ini dapat dimulai dari mindset kita. Minimal, bergerak untuk mendukung keluarga,” ungkapnya.

“Ketika mindset terpatri bahwa wanita adalah mitra maka, aksi kita akan berbeda. Kita akan berpikir keras bagaimana wanita bisa memberdayakan dirinya sendiri. Setelah mampu memberdayakan diri sendiri maka, kita akan berpikir bagaimana cara memberdayakan orang lain,” tambahnya.

Harapannya, DWP bisa menjadi ruang bagi istri ASN untuk menunjukkan eksistensi sebagai partner sekaligus mitra pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *