Anak Raja Ubit Idi Temukan Bendera Bintang Bulan Sisa Konflik

Berita, Headline, Lokal, News4,878 views
Bagikan

Jurnalis : Anwar

OKEYBOZ.COM, ACEH TIMUR – Sempat heboh saat menggali tanah untuk tanam pisang. Keluarga Zulkifli (Alm) yang tenar dipanggil Raja Ubit warga Gampong Kuala Peudawa Puntong (Teupin Nyareng) Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur menemukan belasan Bendera Bintang Bulan di lahan kosong dekat rumahnya.

Awalnya pada Minggu (21/2/2021), sekitar pukul 18.00 WIB, Fakhrul Razi salah seorang anak almarhum Raja Ubit hendak menanam pisang di lahan milik keluarganya, saat menggali tanah Fakhrul menemukan belasan Bendera Bintang Bulan (BB) telah terbungkus dengan plastik di dalam ember.

Menurut cerita dari ibunya belakangan diketahui, Bendera-bendera itu diduga sengaja disembunyikan Raja Ubit saat itu agar tidak diketahui oleh pihak keamanan khususnya TNI/Polri sekitar tahun 2000 lalu.

Salah seorang anak Raja Ubit Muzakir (24) mengatakan, saat adiknya Fakhrul Razi sedang mencangkol tanah terdengar ada suara ketukan seperti ember, dan saat dilanjutkan penggalian ada bungkusan plastik di dalam ember itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *