Aan Pimpin Langsung Peringatan HUT Satpol PP

Berita, Headline, Lokal, News1,643 views
Bagikan

OKEYBOZ.COM, MANGGAR – Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin memimpin langsung apel terbatas peringatan HUT Satpol PP ke-71 dan HUT Satlinmas ke-59 Kabupaten Beltim, di halaman kantor Satpol PP Beltim, Rabu (3/3/21).

Apel dihadiri oleh Kasat Pol PP Zikril, perwakilan pejabat struktural dan fungsional Satpol PP, beserta unsur Satpol PP wilayah kecamatan dan perwakilan para komandan regu Satlinmas desa se-Kabupaten Beltim.

Kedatangan Bupati yang akrab disapa Aan tersebut sempat mengagetkan Kasat Pol PP Zikril dan jajarannya. Lantaran semulanya apel hanya akan dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP, namun mengingat Bupati langsung yang berkenan hadir, maka Bupati yang menjadi pemimpin apel.

“Alhamdulillah ini suatu kehormatan, jajaran Satpol PP sangat termotivasi karena tanpa diduga Pak Bupati berkenan hadir di tengah tengah suasana peringatan HUT Satpolpp dan HUT Satlinmas tersebut,” ujar Zikril.

Dalam arahan pembinaannya Bupati menyampaikan dengan tegas dan jelas menyangkut integritas dan kewibawaan para pejabat dan personil satpol PP khususnya berkenaan dengan  integritas moral untuk tidak ada aparatur dan Anggota yang melindungi membekingi atau ikut-ikutan usaha ilegal baik itu tambang ilegal, transaksi miras apalagi menyangkut perbuatan yang tidak sesuai dengan moralitas polisi pamong praja.

Bupati Beltim juga menegaskan agar seluruh anggota Satlinmas yang tersebar di setiap desa dapat menjadi mata telinga dan indra Pemerintah Daerah, Pemerintah desa dan perlindungan masyarakat dalam menjaga memelihara dan menjadi teladan ketentraman dan ketertiban umum dengan bersinergi bersama unsur keamanan yang ada di tingkat desa.

Selain itu Bupati Beltim mengajak segenap jajaran Satpol PP dan Satlinmas agar tetap terdepan bersama stakeholder lainnya dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi penularan pandemi Covid-19, seperti mengingat kan lingkungan keluarga dan masyarakat untuk tidak membuang sampah eks masker medis ke sembarang tempat.

Pada kesempatan itu Bupati beltim sempat meninjau kesiapan personil, kondisi ruang kerja kasat dan anggota serta berfoto bersama jajaran satpolpp dan linmas Kabupaten Beltim.

Sejak dilantik pada Jum’at (26/2/21) Lalu, Satpol PP adalah kantor OPD pertama yang dikunjungi Aan. Sedangkan kantor desa pertama yg beliau kunjungi adalah desa Burungmandi Kecamatan Damar.(ob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *