Gubernur Serukan Pariwisata Belitung Segera Pulih

Berita, Headline, Lokal, News3,320 views
Bagikan

OKEYBOZ.COM, SIJUK – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman optimis sektor pariwisata Belitung akan maju dan berkembang di tengah pandemi. Syaratnya, jika didukung sinergitas antar seluruh stakeholder.

Itu diungkap Gubernur Erzaldi saat menghadiri diseminasi Laporan Perekonomian Provinsi (LPP) bertajuk Babel Economic Forum yang mengangkat tema “Optimisme Pariwisata Belitung di Tengah Pandemi”, di Sheraton Hotel Belitung, Senin (15/03/2021).

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel berkomitmen tinggi dalam membangun kepariwisataan melalui strategi-strategi dan sinergitas guna mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi,” ungkap Bang ER, sapaan akrabnya.

Keberadaan pariwisata tidak dapat dipungkiri secara konkret dan nyata telah memberi dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Transformasi dari sektor tambang ke pariwisata tak perlu diragukan lagi keberhasilannya.

“Telah dibuktikan oleh Kabupaten Belitung bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) Belitung berkembang dengan pesat dengan sumbangan besar dari sektor pariwisata,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *