Koperasi Lada Babel Serahkan Bibit Kacang Tanah ke Petani Binaan Pemuda Tani HKTI Babel

Berita, Headline, Lokal, News3,234 views
Bagikan

Penulis : Sindy Ayu Kirana

OKEYBOZ.COM, NAMANG – Koperasi Lada Bangka Belitung (Babel) serahkan bibit kacang tanah kepada Petani binaan Pemuda Tani HKTI Bangka Belitung, pada Rabu (31/3/2021) kemarin di Desa Puput, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

Bibit yang diserahkan berjenis varietas unggul Hipoma dan Tuban, di mana varietas tersebut diketahui memiliki daya tahan terhadap penyakit dan menghasilkan polong yang besar dan banyak.

Varietas Hipoma dan Tuban ini sudah menjadi varietas kacang tanah yg sudah teruji keunggulannya, dan sudah menjadi varietas kacang tanah Unggul Nasional, serta sudah lolos uji secara nasional.

“Peran dari Koperasi Lada Babel adalah untuk mengajak petani-petani di Bangka Belitung untuk mengelolah dan memanfaatkan lahan-lahan yang ada, untuk ditanam jenis tanaman yang bernilai ekonomis tinggi,” ujar Ketua Koperasi Lada Babel yang juga sosok Tokoh Pertanian Babel, H. Duk.

Dirinya berujar Koperasi Lada Babel bersama pemuda tani HKTI Babel akan melakukan pembinaan kepada para petani terkait dengan program ini hingga panen nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *