Harga Lada Babel Kian Meroket

Berita, Headline, Lokal, News3,312 views
Bagikan

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Kesabaran dan kerja keras Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman untuk mengembalikan kejayaan lada Babel, mulai terlihat. Langkah beraninya agar Babel keluar dari IPC (International Pepper Community) juga menjadi strategi yang tepat.

Per tanggal 1 April 2021 harga beli Muntok White Pepper menembus angka Rp96.000.

Kerja keras jajarannya bersama para petani patut mendapat apresiasi. Karena ternyata bukan hanya lada saja yang naik, tapi ada komoditi lain yang juga merangkak naik seperti sawit dan karet.

Dari data yang dikeluarkan oleh Kantor Pemasaran Bersama (KPB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), harga beli Muntok White Pepper Provinsi Babel per tanggal 1 April 202, tembus di harga Rp96.000 per kilogram.

Perinciannya, lada dengan kualitas MQ (kualitas lada yang merupakan hasil panen dari petani yang belum disortir dan uji lab) harga belinya Rp90.000.

Kemudian, lada dengan kualitas SNI 2 (kualitas lada yang telah disortir dan uji lab) harga belinya Rp94.000 per kilogram.

Untuk kualitas SNI 1 (kualitas lada super yang telah disortir dan uji lab) sekarang tembus dengan harga beli Rp96.000 per kilogram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *