Diskominfo Babel Berperan Penting Meningkatkan Literasi Digital Bagi Masyarakat

Berita, Headline, Lokal, News5,452 views
Bagikan

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Peluncuran kegiatan Literasi Digital dilaksanakan secara nasional yang diikuti oleh 34 Provinsi se-Indonesia secara virtual pada hari Kamis (20/05/2021), di Jakarta. Adanya kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat dalam menggunakan internet dengan aman, nyaman, dan mendorong ke arah yang positif.

Presiden RI Joko Widodo, dalam sambutannya mengatakan bahwa tantangan pada ruang digital semakin besar, dengan berbagai konten negatif semakin bermunculan, informasi hoax, perundungan siber, radikalisme berbasis siber yang mengancam kesatuan dan persatuan bangsa.

“Tantangan ruang digital semakin besar, di antaranya dalam memerangi berita hoax, literasi digital yang baik akan mendorong ke arah yang positif,” ujar Presiden Jokowi saat luncurkan program Literasi Digital Nasional.

Karena itu, dirinya mengimbau kepada para pengguna teknologi digital agar mengisi konten-konten digital positif, yang mendidik, menyejukkan. Dengan internet, harus mampu meningkatkan produktivitas masyarakat, juga membuat UMKM bisa naik kelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *